Kam. Nov 21st, 2024


Eat well, live well, slogan PT. AJINOMOTO INDONESIA (Ajinomoto) memiliki cita-cita membuat masakan sederhana menjadi lebih lezat. Berawal ditemukannya asam glutamate (asam amino) yang memiliki rasa umami (gurih) yang ditemukan alami pada bahan pangan hampir di seluruh dunia. Produk Ajinomoto telah mendunia dengan berbagai nama merk dagang dan di Indonesia dikenal dengan Aji-No-Moto, Masako, Sajiku, Mayumy, Saori, dan Amino Vital. Pengembangan produk terus dilakukan dengan bahan dasar jamur Shitake, jamur Tiram, dan jamur Kancing.
Hal inilah yang membuat mahasiswa FP UNIVED melaksanakan tur pabrik Ajinomoto Visitor Center di Karawang. Kegiatan ini sebagai bagian dari rangkaian kegiatan mata kuliah wajib prodi yaitu Studi Lapangan. Kegiatan yang dihadiri oleh 18 orang mahasiswa dan 1 orang dosen pendamping dilaksanakan pada hari Selasa, 8 Mei 2024 dan disambut hangat oleh tim dari PT. Ajinomoto Karawang. Mahasiswa diberikan pengetahuan dan wawasan tentang company and product profile, pengolahan dan inovasi produk, uji rasa, pengemasan, pengepakan, pendistribusian dan pemasaran, dan games komposisi gizi seimbang. Uji sensoris pada masakan sup dengan atau tanpa menggunakan produk Aji-No-Moto memberikan kesan khusus pada mahasiswa dalam penerapan kesukaan konsumen pada rasa umami yang dihasilkan. Diharapkan kegiatan ini terus terlaksana kedepannya dengan harapan dapat menambah pengalaman dan wawasan mahasiswa secara langsung pada perusahaan internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *