Sosialisasi Pupuk Organik Eco Farming di UNIVED

Pupuk adalah suatu bahan yang mengandung satu atau lebih unsur hara atau nutrisi bagi tanaman untuk menopang tumbuh dan berkembangnya tanaman. Unsur hara yang diperlukan oleh tanaman adalah C, H, O (ketersedianya di alam melimpah), N, P, K, Ca, Mg, S (hara makro) dan Fe, Mn, Cu, Zn, Cl, Mo, B (hara mikro). Selama ini, para petani lebih banyak menggunakan pupuk buatan dibandingkan pupuk alami dengan alasan mudah diaplikasikan dan mudah diperoleh karena tidak memerlukan pengolahan terhadap bahan pupuk alami. Sayangnya, penggunaan pupuk buatan mengurangi unsur hara di dalam tanah sehingga berdampak pula pada hasil panen, tidak ramah lingkungan, harga pupuk semakin lama semakin mahal sehingga meningkatkan cost produksi mulai dari persiapan lahan hingga ke perawatan tanaman.

Menjawab permasalahan ini maka dilakukan sosialisasi untuk penggunaan pupuk organik yang ramah lingkungan, praktis dan ekonomis di Universitas Dehasen dihadapan para penyuluh pertanian, masyarakat petani, dosen dan mahasiswa pada Kamis, 24 Juni 2021.

Kegiatan ini bertemakan Sosialisasi Pupuk Organik Eco Farming. Bertindak sebagai narasumber yaitu PT. Eco Farming bersama Bapak Dr. Drs. H. Bando Amin, c.Kader, M.M selaku Direktur Utama PT. Agro Dehasen Internasional, serta dihadiri oleh pihak BPTP Provinsi Bengkulu, penyuluh pertanian lapangan, masyarakat petani, dosen dan mahasiswa FP UNIVED. Diharapkan dari kegiatan ini yaitu meningkatnya kesadaran kita akan pentingnya lingkungan dengan penggunaan pupuk organik, back to nature

 

 

About Rizka Tri Alinse

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by themekiller.com