Tim Fakultas Pertanian Unived Dehasen Bengkulu Gelar Sosialisasi Profil Fakultas dan Abdimas Kepada Penyuluh di Kota Manna Bengkulu Selatan

Sabtu, 19 Juni 2021,
telah terlaksana Sosialisasi Profil Fakultas dan Abdimas Kepada Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) di Kota Manna Bengkulu Selatan yang berjalan dengan baik dan lancar.
Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Yayasan UNIVED (dr…Bando Amin), Wakil Rektor II UNIVED (Rita Prima), Ketua Progran Studi Agribisnis (Herry Fariadi, SP., M.Si), Ketua Program Studi Teknologi Hasil Pertanian (Andwini Prasetya, S.TP., dan dosen
Fakultas Pertanian UNIVED.

Pada kegiatan tersebut dilakukan dua agenda yaitu :
1. Pengenalan profil Fakultas Pertanian UNIVED telah berkembang dengan Program Studi S1 yaitu Program Studi Agribisnis dan Program Studi Teknologi Hasil Pertanian.
Program Studi Teknologi Hasil Pertanian menekankan pada bidang teknologi pengolahan hasil pertanian (pasca panen) yang didasarkan pada aspek kimia/biokimia hasil pertanian, teknologi pengolahan/pengawetan hasi pertanian serta pengembangan produk dan sistem pengendalian mutu produk hasil pertanian.
Program Studi Agribisnis menekankan pada pembelajaran strategi memperoleh keuntungan dengan mengelola aspek, budidaya, pasca panen, pengelolahan hasil hingga pemasaran, materi kajian merujuk pada konsep bahwa agribisnis adalah bisnis yang berbasis pada penggunaan sumber daya alam yang berkearifan local dan mampu berdaya saing unggul serta berwawasan kewirausahaan.
2. AbdiMas kepada penyuluh pertanian lapangan (PPL) mengenai teknologi pengolahan ubi kayu menjadi tepung brownies kopi bebas gluten ( gluten free )

About Rizka Tri Alinse

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by themekiller.com